Kamis, 15 Maret 2012

Organisasi

Beberapa orang, masing masing mempunyai minat yang sama yaitu sama sama berminat terhadap bidang multimedia selain itu semuanya mempunyai keinginan yang sama untuk berwirausaha. Namun mereka juga mempunyai pemahaman yang sama bahwa untuk bisa eksis dalam bidang yang mereka minati memerlukan pendanaan yang cukup besar, apalagi jika mereka ingin mengembangkan jiwa enterpreuner mereka.

Pertanyaan :
1. Apakah mereka memerlukan organisasi? Jelaskan jawaban anda !
2. Jenis organisasi seperti apakah yang cocok untuk mereka ?
3. Apakah organisasi yang akan di bentuk sebaiknya organisasi informal ? jelaskan jawaban anda !

Jawaban :
1. Menurut pendapat saya Ya mereka membutuhkan sebuah oraganisasi dalam membentuk suatu wirausaha dalam hal tersebut, karna dalam ruang lingkup dunia usaha banyak sekali orang yang ingin mengkreasikan hal-hal yang baru dan unik di dalamnya dan untuk melakukan hal tersebut banyak orang yang berminat untuk mencari rekan kerja atau partner untuk mengerjakan projek tersebut. Dan apabila sewaktu-waktu terjadi kesalahan di dalam proses pengelolaan perkerjaan tersebut dan kita kebetulan kita tidak tau bagaimana cara pemecahan masalahnya kita dapat saling bertukar pikiran satu sama lain agar terpecahkan dengan mudah masalah tersebut.
2. Organisasi Informal menurut pendapat saya karna Organisasi informal, adalah organisasi yang terbentuk karena hubungan bersifat pribadi, antara lain kesamaan minat atau hobby, dll.
3. Dalam membentuk sebuah organisasi tidak hanya membutuhkan organisasi informal saja tapi kita harus tetap mementingkan hukum yang terdapat dalam organisasi formal , maka dari itu sebuah organisasi harus di landasi dengan adanya hukum juga, sebab karna tidak dilandasi oleh hukum usaha tersebut bisa di anggap sebagai usaha illegal dan hal itu bertentangan dengan hukum

Tidak ada komentar:

Posting Komentar